Dua Gol Messi Pastikan Barca Melaju Ke Babak 16 Besar

Dua Gol Messi Pastikan Barca Melaju Ke Babak 16 Besar (foto: Istimewa)

Messi mengekskusi penalti (foto: Istimewa)

Faktual.co.id – Barcelona berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champion usai menaklukan Celtic di kandangnya sendiri, Parkhead, Kamis (24/11/2016) WIB. Melalui dua gol Lionel Messi, Barcelona sukses lolos Fase Grup dengan menjadi juara Grup C.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-24. Messi berhasil mengkonversi umpan akurat Neymar menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah banyak menciptakan peluang. Hanya saja pemain-pemain Celtic belum sukses mengkonversi peluang tersebut menjadi gol balasan. Malah Messi dan kawan-kawan yang berhasil menambah keunggulan.

Emilio Izaguirre menjatuhkan Suarez di dalam kotak penalty. Wasit pun menganggapnya sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih, tanda Barca memperoleh tendangan penalty. Messi yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Barca pun unggul dengan skor 2-0 yang bertahan samp[ai pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini Messi berhasil membawa Barca melaju ke babak 16 besar Liga Champion. Selain itu sebagai top scorer, Messi juga berhasil menambah perolehan golnya menjadi 9 gol. (R.Sy)

 

Leave a Reply

*