Tumbangkan Singapura, Indonesia Melaju Ke Semifinal AFF 2016

Tumbangkan Singapura, Indonesia Melaju Ke Semifinal AFF 2016

Tumbangkan Singapura, Indonesia Melaju Ke Semifinal AFF 2016

Faktual.co.id – Indonesia akhirnya bisa memenangkan pertandingan sengit dengan Singapura pada laga terakhir grup A di Stadion Memorial, Filipina, Jum’at (25/11/2016). Indonesia sukses kalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, Indonesia sempat tertinggal dari Singapura melalui gol pemain senior, Khairul Amri pada menit ke-27. Tendangan akrobatik Amri tidak mampu ditahan oleh Kiper Kurnia Mega.

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak peluang emas untuk mampu menyamakan kedudukan pada babak pertama. Hanya saja, peluang-peluang tersebut belum berhasil dikonversi menjadi gol. Keunggulan Singapura pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia mencoba bangkit dan terus menggempur Singapura. Alhasil, umpan lambung Rizky Pora berhasil dikonversi menjadi gol oleh Andik Vermansah pada menit ke-62. Tendangan first-time Andik tidak mampu dihalau oleh kiper Singapura Hassan Sunny. Indonesia pun berhasil menyamakan kedudukan.

Untuk menambah gempuran serangan, pelatih Indonesia, Alfred Riedl pun memasukkan Manahati Lestusen dan Zulham Zamrun ketika pertandingan sudah berjalan selama 70 menit.

Gol kemenangan Indonesia pun akhirnya tercipta pada menit ke-87. Lilipaly berhasil melesatkan bola dengan tendangan kerasnya usai memanfaatkan umpan dari Boaz Salosa di dalam kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan dramatis tersebut, Indonesia berhasil menambah perolehan poinnya di Grup A menjadi 4 poin dan melaju ke Semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner-up.

Sementara itu, Thailand yang berhasil membungkam Filipina dengan skor 1-0 juga turut berperan atas lolosnya Indonesia ke Semifinal. (R.Sy)

Leave a Reply

*