Jordi Alba Cedera, Barca Tak Turun Dengan Squad Terbaiknya Di El Clasico

Jordi Alba Cedera, Barca Tidak Turun Dengan Squad Terbaiknya Di El Clasico

Jordi Alba Cedera, Barca Tidak Turun Dengan Squad Terbaiknya Di El Clasico

Faktual.co.id – Barcelona berkemungkinan tidak menurunkan squad terbaiknya pada laga bergengsi El Clasico. Kabarnya Jordi Alba, salah satu pemain utama di posisi bek kiri kemungkinan tidak bisa ikut andil dalam pertandingan melawan Real Madrid pada Sabtu (3/12/2016) nanti.

Berdasarkan situs resmi Blaugrana, Alba mengalami dua cedera sekaligus usai bermain melawan Real Sociedad dengan hasil imbang 1-1 Minggu kemarin, setelah lututnya bertabrakan dengan Carlos Vela di babak pertama. Alba mengalami cedera pada lutut kiri dan engkel kirinya.

“Perkembangan cideranya akan menentukan apakah dia (Jordi Alba) bakal bermain di beberapa laga kedepan,” demikian penjelasan dalam pernyataan Barca.

Belum diketahui pula berapa lama Alba harus absen, namun Pemain bernomor punggung 18 itu kemungkinan besar harus absen saat Barca menjamu Real Madrid akhir pekan ini.

Kehilangan Alba tentu memukul Barca mengingat dia adalah andalan di posisi bek kiri yang aktif menjaga pertahanan dan memberikan assist ke lini serang Barca.

Meski demikian, Barca juga mendapat kabar baik ketika Arda Turan dipastikan fit untuk bermain di laga El Clasico.

Kemenangan El Clasico bisa menjadi kunci kebangkitan Barca setelah tidak mendapat kemenangan di laga-laga terakhirnya. Saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan selisih enam angka dari Madrid di puncak klasemen. (R.Sy)

Leave a Reply

*