Memalukan, Ada HMI Gadungan di Aksi 4 Desember

Inilah HMI Gadungan yang ikut dalam aksi 4 Desember di Bundaran HI Jakarta Pusat (Foto : A-B)

Inilah HMI Gadungan yang ikut dalam aksi 4 Desember di Bundaran HI Jakarta Pusat (Foto : A-B)

Faktual.co.id – Segerombolan ABG muncul di aksi 4 Desember di bundaran Hotel Indonesia-Jakarta Pusat dengan membawa atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saat ditanya gerombolan ABG itu dari HMI Cabang mana, mereka hanya mangap-mangap tak punya jawaban. Beberapa diantaranya mencoba lari menghindari pertanyaan para wartawan.

Beberapa saat setelah video HMI gadungan itu diunggah ke lini masa, Faktual.co.id mencoba hubungi Amir Bapang, salah satu fungsionaris Pengurus Besar HMI yang tengah memantau aksi tersebut. Menurut Amir, ABG-ABG yang membawa atribut HMI itu bukan kader HMI, mereka dimobilisir oleh orang tak jelas dengan iming-iming uang 50 ribu.

Menurut Amir, sejauh ini, PB HMI sebagai induk organisasi HMI se Indonesia, masih pada sikap yang tegas, yakni tangkap dan penjaraan Ahok si tersangka penista agama. “HMI se Indonesia masih tetap pada garis perjuangan organisasi. PB HMI sebagai induk organisasi HMI se Indonesia, masih pada garis perjuangan membela Islam dan memperjuangkan kehormatan kitab suci Al quran. Tangkap dan penjarakan tersangka penista agama Basuki Tjahaja Purnama adalah sikap organisasi kami,” demikian kata Amir.

Hingga berita ini dikeluarkan, beberapa orang HMI gadungan ini sementara dalam interogasi pengurus PB HMI, karena ditengarai telah merusak nama baik dan marwah organisasi HMI [Sy-K]

 

 

Leave a Reply

*