Sosok Duta Model Hijab Indonesia Dari Makassar

Yunita Wulandari Amien (Duta FOR-MHI 2016 Regional Makasar)

Yunita Wulandari Amien (Duta FOR-MHI 2016 Regional Makasar)

Faktual.co.id – Sebagai Duta Fotografer dan Model Hijab Indonesia (FOR-MHI) Regional Makasar 2016, Yunita Wulandari Amien mengajak dan memotivasi kaum hawa yang muslim untuk berhijab. Menurutnya dengan berhijab seorang muslimah tetap akan terlihat cantik, apalagi berhijab merupakan hal yang dianjurkan oleh agama untuk melindungi kehormatan kaum hawa di hadapan manusia dan Sang Pencipta.

Awalnya muslimah cantik asal Makasar yang biasa disapa Wulan itu tidak menyangka bisa terpilih dan dinobatkan sebagai Duta Fotografer dan Model Hijab Indonesia 2016. Sebab berhijab merupakan keputusan yang belum lama ia jalani.

“Saya mulai berhijab sejak mulai kuliah. Saya pun masih harus banyak belajar tentang berhijab yang baik dan benar. Tapi saya yakin, sebagai muslimah keputusan saya untuk istiqomah berhijab merupakan keputusan yang tepat dan nyaman. Agama pun menganjurkan,” jelas Mahasiswi Kebidanan Politeknik Karya Husada Jakarta saat diwawancarai tim redaksi Faktual.co.id, Rabu (7/12/2016).

Wulan juga sering mengadakan pelatihan bagi para muslimah bersama dengan komunitas-komunitas di Makasar sebagai bentuk kegiatan sosial pemberdayaan perempuan, sekaligus mengkampanyekan hijab kepada perempuan-perempuan di regionalnya melalui fashion show atau event-event muslimah lainnya.

Cantik Dengan Berhijab Ala Duta FOR-MHI Regional Makassar

Lewat kampanye berhijab bersama dengan komunitas FOR-MHI, Wulan ingin menunjukan bahwa dengan berhijab seorang muslimah masih dapat terlihat cantik, bahkan lebih cantik. Menurutnya, dengan berhijab mampu menuntut seseorang untuk menjadi lebih baik dan termotivasi untuk menebar kebaikan.

Lebih lanjut, Duta FOR-MHI 2016 Regional Makasar juga mengajak muslimah-muslimah yang belum berhijab untuk berhijab. Sebab banyak manfaat yang didapat dari berhijab.

“Siapa bilang berhijab membuat seorang muslimah tidak leluasa beraktifitas? Siapa bilang berhijab membuat seorang muslimah kurang produktif? Saya berhijab dan banyak aktifitas yang saya lakukan. Seperti berorganisasi, aktif di komunitas, bahkan jadi guru,” jelas Wulan. (R.Sy)

Leave a Reply

*