Aksi Dompet BM PAN Peduli Gempa Aceh

Penyerahan bantuan dana secara simbolik dari DPP BM PAN kepada warga Aceh (Foto : @Rahmat)

Faktual.co.id – Minggu (17/12/2016) Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) menyerahkan bantuan dana untuk warga Aceh-Pidie Jaya di jalan Tebet Timur Dalam Raya-Jakarta Selatan. Penyerahan bantuan dana hasil aksi donasi Dompet BM PAN Peduli Gempa Aceh dilakukan secara simbolik kepada representasi kader Aceh yang duduk di jajaran pengurus DPP BM PAN.

Penyerahan aksi donasi Dompet BM PAN Peduli Gempa Aceh ini dipimpin Ketua Badan Penanggulangan Bencana ; Mahasaleh Sangaji dan didampingi Ketua Badan Keorganisasian Ahmad Qayyimel Alofi serta jajaran pengurus harian dan departemen DPP BM PAN.

Kepada Faktual.co.id, Mahasaleh jelaskan, “donasi yang terkumpul di Dompet BM PAN Peduli Gempa Aceh ini akan diserahkan kepada perwakilan BM PAN yang ada di Aceh-Pidie Jaya. Selanjutnya dana donasi dimanfaatkan untuk membeli sumbangan berbagai hal terkait kebutuhan warga pasca gempa. Sumbangan peduli korban gempa ini datang dari donasi kader BM PAN dan masyarakat yang ingin menyumbang untuk Aceh. “Kami berharap, semoga sumbangan ini bermanfaat bagi warga korban gempa bumi.”

Gempa bumi di Aceh Pidie Jaya sebesar 6,5 SR pada 7/12/2016, tak cuma menelan korban nyawa dan materil, tapi juga menyisakan trauma psikis yang dalam pada warga Aceh-Pidie Jaya. Masa tanggap darurat bencana pasca gempa di Aceh-Pidie Jaya berlaku selama 14 hari sejak kejadian gempa yaitu 7-20 Desember 2016. Rentang waktu tanggap darurat yang tersisa ini, BM PAN melalui Mahasaleh meminta pemerintah agar lebih cepat merehabilitasi semua klaster dampak gempa bumi, agar masyarakat Aceh-Pidie Jaya dapat kembali menjalankan aktifitas normal sehari-hari. [A-B]

Leave a Reply

*