Lusi ; Di Jambore BM PAN, Kami Berteman Lebih dari Saudara

Acara serah terima STNK sepeda motor doorproze Jambore kepada Djuhana Lusi (Foto : Novan)

Faktual.co.id – Tak dinyana, Djuhana Lusi atau biasa dipanggil Lusi bisa dapat doorprize sepeda motor, setelah semaput tiga kali akibat lelah di Jambore yang diselenggarakan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di Bumi Perkemahan Cibubur 13-15 Januari 2017. Tapi lebih dari sekedar doorprize sepeda motor, tutur Lusi, di Jambore Barisan Muda BM PAN, ia temukan sesuatu yang lebih, yaitu rajutan persaudaraan. “Di Jambore barisan muda BM PAN, kami berteman lebih dari saudara,” demikian kenang Lusi, saat setelah menerima STNK sepeda motor doorprize di Markas DPP BM PAN Jalan Tebet Timur Dalam Raya-Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

Pengakuan Ketua kelompok 10 Apriansyah yang mengasuh Lusi dan lebih dari 100 anggota kelompok 10 Jambore Barisan Muda, Lusi sempat semaput tiga kali dan dilarikan ke Rumah Sakit setempat. “Kami sudah meminta Lusi untuk diantar panitia kembali ke rumahnya, tapi ia keukeuh tetap ikut Jambore,” demikian kenang Apriansyah yang khawatir dengan kondisi Lusi saat kegiatan Jambore berlangsung.

Keukeuhnya Lusi tetap ikut Jambore yang diselenggarakan DPP BM PAN, dipantik oleh rajutan persaudaraan yang ia rasakan selama tidur, makan bersama dan mengikuti seluruh rangkaian materi Jambore. Soliditas yang dipupuk dengan rasa persaudaraan di BM PAN, menjadi panggilan buat Lusi tetap mengikuti Jambore. Tak luput, ia menimba jiwa leadership yang kuat dari sosok senior-senior BM PAN yang menjadi ketua kelompok. Kata Lusi ”Saya mendapatkan keteladaan yang baik tentang kepemimpinan selama ikut Jambore BM PAN.”

Seturut pesan dan kesan Lusi, Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan pun menuturkan “jauh hari sebelum kegiatan jambore, saya sudah mengingatkan panitia, bahwa yang kita tanamkan selama kegiatan jambore adalah menanmkan jiwa kepemimpinan yang egaliter dengan prilaku dan materi selama kegiatan, baik antara panitia dan peserta perlakuannya sama, mulai dari makan, minum hingga tidur. Semangat ini menunjukkan bahwa, Partai Amanat Nasional melalui BM PAN, memiliki semangat egaliter yang kuat dalam kehidupan politiknya.”

Kepada Faktual.co.id sesaat setelah menerima STNK sepeda motor doorprize Jambore, Lusi menuturkan kesannya yang mendalam pada BM PAN, “Terus terang, saya sangat berkesan mengikuti jambore yang diadakan BM PAN, di sini terjalin persaudaraan yang erat, meskipun sebelumnya kami sama sekali belum saling kenal.” Lusi berpesan, “persaudaraan yang sudah terbentuk ini, tak putus hanya pada selesainya acara Jambore, saya berharap, bersaudaraan ini terjadi untuk selamanya.”

Kepada Lusi dan seluruh peserta Jambore, Ketua Umum BM PAN Ahmad Yohan Berharap, pasca Jambore, Markas BM PAN dan BM PAN tentunya, menjadi rumah besar bagi anak muda Indonesia. “Kami akan menyelenggarakan Jambore Barisan Muda ini secara nasional di 34 DPW BM PAN se Indonesia, agenda kami selain rekrutmen dan kaderisasi, kami ingin memberikan pendidikan politik kepada anak muda Indonesia,” demikian pungkas Yohan.

Acara serah terima STNK sepeda motor doorproze Jambore kepada Djuhana Lusi, diberikan langsung oleh Ketua Umum BM PAN Ahmad Yohan didampingi Ketua Badan Keorganisasian Achmad Qayyimel Alofi, Ketua Badan Advokasi Perempuan dan Perlidungan Anak: Ria Mariana dan Wasekjen DPP BM PAN Annisa Zakia Pasaribu [MS].

Leave a Reply

*