Cafe Food Updated; Murah, Memanjakan Lidah dan Mata

Andriansyah Yudha (paling kanan) bersama rekan usahanya di Cafe Cafe Food Updated (foto : Ria)

Oleh : Ria Novita Sari

Faktual.co.id – Bisnis kuliner tak saja mendagangkan cita rasa, tapi pilihan interior yang unik, pun turut menambah daya pikat pengunjung saat menyantap menu. Hal itu yang dilakukan Andriansyah Yudha, bujang Batak yang pernah  menjadi anak band yang digandrungi banyak ABG (anak baru gede).

Bersama rekan-rekanya, Yudha banting setir dan meretas bisnis kuliner yang diberi nama Cafe Food Updated.” Ini usaha kuliner Yudha yang ke dua, setelah mendirikan warung ngeDot. Cafe Food Updated berada daerah Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan. Lokasi persisnya di sebelah Universitas Budi Luhur.

Selain pilihan varian menu, Cafe Food Updated yang dirintis Yudha dan teman-temannya, juga menyuguhkan aneka makanan tradisional sebagai tambahan menu. Namun selain menu-menu ini dan live music, tata interior yang unik dengan pilihan warna yang plural dan tajam, memanjakan mata dan membuat pengunjung benar-benar menikmati suasana Cafe Food Updated.

Yudha dan rekan-rekan bisnisnya, sengaja mendesain tempat ini agar eye cathing dan menarik. Selain menikmati aneka menu, tampilan spot dengan gambar-gambar yang menarik, bisa dipakai berfoto bersama teman dan kerabat. Kepada Faktual.co.id Yudha sampaikan “gak ada inspirasi khusus sih, kita cuma mau menuangkan ide-ide di kepala lewat gambar di Food Updated.”

Lanjut Yudha, “beberapa desain tempat kita seperti bangku dan mejanya menggunakan tong-tong dan ban-ban bekas,  kami ingin sampaikan bahwa, barang-barang yang dirasa sudah tak dapat dipakai lagi tetapi saat diperbaiki atau di daur ulang, dapat memiliki nilai nilai keindahan dan fungsi yang bermanfaat.”

Interior Cafe Food Updated dengan bahan dari barang-barang bekas dengan pilihan warna yang plural dan tajam (foto : Ria)

Dengan pilihan interior yang kekinian dengan desain ruangan dari barang-barang bekas, segmen pasar  Cafe Food Updated menyasar semua kalangan. “Pangsa pasar kami ke semua kalangan, karena dari hidangan yang kami sediakan, tak melulu selalu kekinian, tapi juga ada hidangan tradisional seperti Gudeg Jogja, Ayam Pedas Bumbu Bali, dan camilan tradisional seperti Kue Cubit dan lainnya. Meski disisip menu-menu tradisioal, sentuhan kekinian tetap melekat, “Traditional tapi tetap Updated lah,” demikian jelas Yudha.

Menu istimewa dari Cafe Food Updated beraneka rasa yoghurt ditempat.  Dari yoghurt dessert,  ice blend yoghurt,  sampai ice cream yoghurt.  Dibilang istimewa karena menurut Yudha  “semua ice cream yoghurt yang kami sediakan kami buat sendiri.  “Kami jamin enak,  sehat,  dan bebas pengawet yang paling penting.  Juga ada berbagai hidangan mie kekinian kayak mie burgen,  mie oseng mercon, dan mie mozzarella.”

Dari usaha warung Food Updated, dalam sebulan, Yudha dan rekan usahanya bisa mendulang omset sekitar Rp.100 juta. Menggeluti bisnis kuliner, sebenarnya hal baru bagi Yudha dan rekan usahanya. Namun atmosfer kaula muda yang kini gemar berbisnis, terlebih-lebih di pasar kuliner, memantik Yudha dan rekan-rekannya banting setir berbisnis kuliner [RNS].

Leave a Reply

*