Los Blancos Tekuk Mimpi Treble Winners Juventus

Los Blancos Tekuk Mimpi Treble Winners Juventus

Oleh : Munir A.S

Faktual.co.id – Gianluigi Buffon dan rekan-rekannya di kesebelasan Juventus, datang ke Stadion Millenium Cardiff, Sabtu (3/6/2017)┬ádengan menjinjing mimpi treble winners, setelah meraih dua trofi liga di negeri asal. Jika dalam final liga Champions, klub berjuluk La Vecchia Signora ini bisa menekuk Real Madrid, Juve pulang mendulang gelar treble winners. Menang tiga kali dalam satu musim.

Namun, asa Si Nyonya Tua tak seindah yang dibayangkan. Di hadapan puluhan ribu penonton di stadion Cardiff, klub besutan Massimiliano Allegri ditekuk tanpa daya oleh anak buah Zidane dengan permainan sempurna dari babak pertama hingga selepas turun minum. Dihujani gol beruntun pada babak ke dua oleh Los Blancos, bikin kesebelasan Juventus kalap hingga kocar-kacir menangkis manuver Real Madrid bertubi-tubi.

Pada babak pertama pertandingan, Juventus masih memperlihatkan pertandingan apik melawan Real Madrid. Buahnya, satu gol indah dari dalam garis penalti oleh Mario Mandzukic. Gol Mandzukic menyamakan skor 1-1 dengan Real Madrid. Hingga sebelum turun minum, Juventus masih memperlihatkan kualitas permainan mengimbangi manuver Real Madrid. Namun pada babak ke dua, Juventus mulai memperlihatkan gaya permainan yang ringkih. Kelemahan ini terus digunakan Madrid menggempur gawang Buffon.

Pada babak kedua, lagi-lagi Madrid mengambil alih permainan dengan mencetak dua gol. Juventus semakin tertinggal di babak ke dua. Gol pemungkas Marco Asensio pada menit-menit terakhir, bak peluru penekuk harapan Si Nyonya Tua mendulang gelar treble winners. Juventus akhirnya hanya bisa menyaksikan Ronaldo dan kawan-kawannya berpesta pora dengan gelar kemenangan ke-12 Liga Champions.

Real Madrid, memperlihatkan kelasnya di kancah sepak bola klub-klub raksasa Eropa dengan mendulang gelar juara bertahan di Liga Champions. Madrid pun mengukir sejarah baru di jagad klub-klub raksasa dunia, satu-satunya kesebelasan yang mampu mendulang juara Liga Champions dua kali beruntun. ***

 

 

Leave a Reply

*