Primus Sampaikan Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Bogor

Anggota DPR/MPR Primus Yustisio, SE (Foto : MS)

Faktual.co.id – Dalam rangka menguatkan pemahaman masyarakat terhadap pilar-pilar kebangsaan, anggota DPR/MPR Primus Yustisio pada 10 Juni 2017 di Hotel Salak-Bogor Jawa Barat, melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Bangsa kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Di hadapan masyarakat Bogor yang datang dari beberapa desa, Primus sampaikan, Empat Pilar Bangsa, merupakan elemen penting yang mendasari kehidupan berbangsa, baik Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan sosialisasi yang disertai dengan buka puasa bersama konstituennya, anggota DPR dari Fraksi PAN ini sampaikan, dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945. Baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, suami pesinetron Jihan Fahira ini tegaskan, ancaman disintegrasi bangsa yang dewasa ini mengancam keutuhan Indonesia, dapat disikapi dengan semangat nasionalisme berbasis NKRI. Dengan semangat keindonesiaan yang tangguh, masyarakat Indonesia tak mudah rapuh dan goyah oleh berbagai provokasi pihak luar yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Saat ini, kita lihat dengan jelas, berbagai masalah politik, sering menjadi pemicu rapuhnya kebhinekaan. Peristiwa-peristiwa politik yang menjurus pada provokasi SARA, sering menjadi penyulut konflik horizontal dan vertikal. Semangat Bhineka Tunggal Ikan, adalah bingkai kebangsaan yang menyadarkan kita dalam semangat persatuan sebagai sesama warga negara Indonesia,” tegas Primus.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa ini berlangsung dari pukul 13.00-18.00 WIB. Acara berlangsung dalam dua sesi, pemaparan meteri oleh narasumber dan sesi diskusi. Kepada Faktual.co.id, salah satu peserta bernama Yuyun sampaikan, “kami berterima kasih kepada pak Primus yang telah meluangkan waktu dan memberikan pencerahan pada kami tentang Empat Pilar Bangsa.” [MS]

 

 

 

Leave a Reply

*