DPR Tetapkan Masukan Untuk RKP dan PKF RAPBN 2018

DPR Tetapkan Masukan Untuk RKP dan PKF RAPBN 2018

Faktual.co.id – Badan Anggaran DPR RI, Gubernur BI Agus Martowardoyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani hadir dalam rapat kerja hasil panitia kerja terkait pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018, Rabu (5/7/2017)

Panja-panja yang dibahas dalam Raker adalah Panja Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Panja Belanja Pemerintah Pusat dan Panja Transfer Daerah dan Dana Desa. Raker yang dilaksanakan Badan Anggaran DPR, pemerintah dan BI hari ini, dimaksudkan untuk menetapkan hasil pembahasan panja-panja yang sudah membahas masukan untuk pokok-pokok kebijakan fiskal dan RKP selama tiga minggu sepanjang bulan Juni-Juli 2017.

Berbagai poin masukan terkait hasil Rapat Panja antara perwakilan pemerintah dan Badan Anggaran DPR ini sebagai masukan pada Nota Keuangan APBN 2018.

Masih dalam Raker Pemerintah dan DPR terkait panja belanja pusat, Menteri Keuangan tak menyetujujui poin terkait masuknya pembahasan utang swasta dalam pembahasan defisit. Pasalnya utang swasta tak ada kaitannya dengan utang swasta. Utang swasta sebaiknya masuk dalam pembiayaan defisit pada paragraf tersendiri dalam asumsi makro [MS/Faktual.co.id]

 

 

Leave a Reply

*