Pelaku Penikaman Hermansyah Merusak Citra Orang Maluku

Ketua Forum Kawasan Timur Indonesia (FKTI) Mahasale Sangadji

Faktual.co.id – Penikaman saksi ahli Habib Riziq sudah menemukan titik terang. Kedua pelakunya kini diamankan Polres Depok Jawa Barat. Pelaku tersebut adalah EH (37) dan LP (31), keduanya beretnis Maluku. Terkait pelaku penikaman Hermansyah, Ketua Forum Kawasan Timur Indonesia (FKTI) Mahasale Sangadji mengatakan, tindakan penganiayaan yang dilakukan EH dan LP ini merusak citra orang Maluku.

“Kedua pelaku penikaman ini merusak citra orang Maluku , kendatipun demikian, ini cuma kejahatan orang per orang sehingga tidak perlu digeneralisir bahwa semua orang Maluku jahat dan dekat dengan kekerasan. Masih banyak orang Maluku yang baik-baik dan jauh dari dunia kekerasan. Yang jahat-jahat cuma segelintir orang saja. Penikaman terhadap Hermansyah ini tak manusiawi, mereka ini cuma orang yang disuruh oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Kejadian ini menemukan momentum politiknya karena korban adalah saksi Ahli Habib Riziq terkait kasus pelanggaran UU ITE.”

Lebih lanjut Mahasale menegaskan, terkait kasus penikaman Hermansyah ini, aparat harus bekerja keras mengusut aktor intelektual di balik pembunuhan penikaman Hermansyah. Jangan sampai kejadian ini menjadi blunder yang berlebihan akibat spekulasi di media. Aktor intelektual penikaman Hermansyah harus secepatnya ditemukan dan dikenakan hukuman seberat-beratnya (B/A)

Leave a Reply

*