Rakernas PAN, BM PAN Usul Pencapresan Zulkifli Hasan, Gatot Nurmantyo dan Budi Gunawan

Rakernas PAN, BM PAN Usul Pencapresan Zulkifli Hasan, Gatot Nurmantyo dan Budi Gunawan

Faktual.co.id – Partai Amanat Nasional pada tanggal 21-23 Agustus 2017 akan melaksanakan Rakernas III di Bandung. Naga-naganya, dalam rakernas PAN, aroma usulan pembahasan bursa Capres 2019 mulai terendus di kalangan kader muda PAN.

Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) sebagai organisasi sayap PAN, melalui salah satu staf ketuanya, Ahmad Qayimel Alofi, mengatakan, BM PAN mencermati, dari sisi internal, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menjadi figur yang layak diwacanakan dan didiskusikan sebagai Capres 2019. “Bang Zul punya pengalaman di pemerintahan, ia juga sosok yang bisa diterima di semua kalangan, ia juga seorang negarawan, saya kira ia sangat layak.”

Sementara dari sisi eksternal kata Lofi, Sosok Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Budi Gunawan, adalah tokoh sentral yang layak menjadi bagian perbincangan PAN di Rakernas III Bandung sebagai Capres 2019. Menurutnya Gatot Nurmantyo dan Budi Gunawan adalah tokoh yang punya integritas sebagai pemimpin nasional.

Lanjut Lofi, tiga nama ini menjadi perbincangan yang diserap dari kader-kader BM PAN selama kegiatan Jambore dan Muswil BM PAN di beberapa provinsi. “Tiga sosok ini sudah menjadi perbincangan kami di BM PAN terkait capres 2019, kami berharap Rakernas PAN di Bandung nanti, tiga tokoh nasional ini menjadi bagian dari diskusi PAN tentang bursa Capres 2019,” demikian pungkas Lofi  [BA]

Leave a Reply

*