BM PAN Kumpulkan Rp.102 Juta Untuk Peduli Rohingya

Aksi BM PAN Peduli Rohingya (@bmpan.official)

Faktual.co.id –  Hingga hari ini, Senin 04/9/2017, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) telah mengumpulkan dana sebesar Rp.102 juta untuk pengungsi Rohiongya. Menurut Kordinator Posko BM PAN Peduli Rohingya, Hal tersebut disampaikan Thomas Warijo di Markas DPP BM PAN Jalan Tebet Timur Dalam Raya Jakarta Selatan. Kata Thomas “Kami BM PAN se Indonesoa terus bergerak mengetuk pintu hati masyarakat Indonesia untuk peduli pada nasib pengungsi Rohingya.”

Kader BM PAN asal Papua Barat ini juga mengatakan, kekerasan militer yang dilakukan militer Rohingya, adalah kejahatan kemanusiaan dan bentuk terorisme yang dilakukan negara. “Otoritas Myanmar dalam hal ini Aung San Suu Kyi sebagai penerima nobel perdamaian dan pimpinan militer Myanmar jenderal Ming Aung, harus diseret ke Mahkamah Pidana Internasional, karena telah membiarkan tindakan genosida yang dilakukan terhadap etnis minoritas muslim Rohingya.”

Thomas juga menyampaikan, BM PAN mendukung pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri yang telah melakukan langkah-langkah nyata diplomatik dan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya.

“Kami dari BM PAN berharap, pemerintah RI bisa menjadi corong kemanusiaan bagi negara-negara ASEAN dan masyarakat dunia, pemerintah RI juga diharapkan terus menekan pemerintah Myanmar agar menghentikan kejahatan kemanusiaan dan praktek genosida terhadap penduduk minoritas muslim Rohingya,” demikian pungkas Thomas. [Sy-K]

Leave a Reply

*