Zulkifli Hasan Minta Pansus Angket KPK Dihentikan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto @Zul)_Hasan)

Faktual.co.id- Beberapa anggota DPR menyuarakan perpanjangan masa kerja pansus angket KPK yang akan segera berakhir pada 28 September 2017. Namun nada yang berbeda datang dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menurutnya, Pansus KPK tak perlu diperpanjang. Apalagi jika rekomendasinya justru melemahkan KPK.

“Pendapat saya, sudah Pansus angket ini tidak perlu diperpanjang. Kita fokus saja sinergi untuk terus memberantas korupsi,” Kata Zulkifli Hasan di Kompleks MPR Jakarta, Jum’at (15/9)

Zul juga menegaskan, Partai Amanat Nasional menolak segala upaya untuk melemahkan dan apalagi membekukan KPK. “Keberadaan PAN di Pansus justru untuk memperkuat KPK dan mencegah agar KPK jangan sampai dilemahkan. Kalau ada yang mau bubarkan, PAN nomor satu menolak,” tegasnya

Menurut ketua MPR RI ini, Keberadaan KPK tetap diperlukan. “Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, KPK masih dibutuhkan. Perlu perbaikan tapi jangan dilemahkan apalagi dibubarkan,” Zulkifli Hasan menilai penting bagi KPK untuk hadir memenuhi undangan Pansus, sehingga tidak perlu lagi tambahan waktu.

Pungkasnya, “Saran saya sebaiknya KPK datang apa yang ditanya Pansus jelaskan saja. Apalagi di MK kan sudah ada putusan. Setelah dijelaskan kan pansus juga selesai tugasnya,” (Sy-K)

Leave a Reply

*