Ronaldo Kembali Raih Gelar Pesepak Bola Terbaik Dunia 2017

Best Fifa Awards 2017: Cristiano Ronaldo wins men’s player of year (Foto : FIFA/FIFA via Getty Images)

Faktual.co.id – Akhirnya FIFA menjatuhkan gelar pemain terbaik dunia tahun ini pada striker Real Madirid; Cristiano Ronaldo. Ini kali kedua,  Ronaldo mendulang gelar berkelas internasional di atmosfer persepakbolaan dunia. Pada tahun 2016, pemain yang dijuluki maquina atau machine ini, pun mendulang gelar serupa.

Gelar Best FIFA Men’s Player yang diraih Ronaldo, menyalip seterunya yang merumput di Camp Nou; Lionel Messi dan Naymar Jr; yang kini gabung bersama Paris Saint-German (PSG). Selama dua tahun beruntun, Ronaldo menunjukkan kelasnya di jagat sepak bola dunia.

Meraih gelar sebagai pemain terbaik 2017, tak lepas dari sepak terjang Ronaldo yang begitu berkilau mengantarkan Los Blancos mempertahankan juara di Liga Champion dan juara La Liga. Bertumpuk prestasi Ronaldo di Santiago Bernabeu itulah, membuat ia pantas merengkuh gelar pemain terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut oleh FIFA.

Sementara untuk pelatih terbaik, dijatuhkan FIFA pada Zinedine Zidane, mantan pemain sekaligus pelatih Real Madirid saat ini. Zidane sukses membawa Real Madrid mendulang kemenangan ke-12 pada Liga Champion dan meraih gelar La Liga pada musim 2016.

Selain Ronaldo, penjaga gawang Juventus; Gigi Buffon pun meraih gelar wins Best Goalkeeper oleh FIFA. Sementara striker Arsenal Olivier Giroud, meraih gelar wins Puskas Award for best goal atau pencetak gol terbaik di tahun 2017

 

Penulis : Hakim

Leave a Reply

*