Peringati Sumpah Pemuda, BM PAN DIY Offroad Ke Kaki Merapi

Rombongan offroad BM PAN menuju kaki gunung Merapi (foto : Ayang)

Penulis : Imam

Faktual.co.id –Dalam rangka perayaan puncak sumpah pemuda, Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan offroad bertemu dengan masyarakat Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini; Sabtu (28/10). Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Jambore BM PAN DIY.

Menurut Ketua DPW BM PAN DIY; Sugeng Nurmanto, “Acara offroad ini merupakan bagian dari rangkaian Jambore BM PAN DIY. Tujuan dari offroad ini dalam rangka mengakrabkan BM PAN dan PAN pada masyarakat DIY khususnya masyarakat yang berada di sekitar arena jambore. Selain itu, dengan momentum Sumpah Pemuda, kami ingin menyampaikan pesan kepemudaan dengan mendatangi masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga di kaki gunung Merapi.

Menurutnya, bagian dari rangkaian kegiatan offroad juga adalah melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat dan pembacaan sumpah pemuda di kaki gunung Merapi. Peserta dari kegiatan offroad terdiri dari sebahagian peserta Jambore yang sudah hadir, panitia dan rombongan dari DPP BM PAN.

Menurut Sugeng; kegiatan sosial dan offroad BM PAN DIY akan dimulai dari pusat kegiatan Jambore; yakni dari Bhumi Perkemahan Merapi-Sleman menuju perkampungan di kaki gunung Merapi. Selanjutkan rombongan offroad kembali ke Bhumi Perkemahan Merapi.

Leave a Reply

*