Deddy Mizwar Datangi Muswil BM PAN Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (foto : @faktual)

Faktual.co.id- Dalam sambutannya di acara pembukaan Muswil Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Jawa Barat di Bandung (2/11/2017), calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ingatkan kader muda PAN tentang bonus demografi. Katanya Indonesia akan menjadi global player dalam percaturan ekonomi global dengan adanya bonus demografi.

Surplus usia produktif kelak menjadi sumber daya ekonomi bagi Indonesia. Oleh sebab itu BM PAN sebagai sayap muda PAN harus merespon kondisi ini dengan mempersiapkan sumber daya pemuda yang unggul dan kretaif. Jangan sampai Indoneaia dan khususnya pemuda Jawa Barat hanya menjadi pasar bagi investasi asing.

Dalam acara yang sama, sebelumnya, ketua umum BM PAN; Ahmad Yohan, M.Si, mengingatkan, agar BM PAN harus menjadi organisasi yang kuat dan produktif dalam menjawab tantangan zaman mutakhir. “Setiap zaman memiliki tantangan dan jawaban yang berbeda, oleh sebab itu, kader BM PAN jangan sampai tertinggal oleh dinamika perubahan yang berlangsung begitu cepat,” demikian tegas Yohan dalam sambutannya.

Terkait Pilkada Jawa Barat 2018, khususnya Pilgub, di hadapan Deddy Mizwar, Yohan mengingatkan kader BM PAN agar pasca Muswil, BM PAN harus melakukan konsolidasi dan merapihkan struktur BM PAN hingga ke tingkat ranting dalam rangka pemenangan Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 yang sebentar lagi.

Penulis : Ilias

Leave a Reply

*