PAN NTT Target Punya Satu Fraksi di Setiap Kabupaten/Kota

Awang Notoprawiro, ketua DPW PAN NTT (foto : @redF)

Faktual.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) NTT gelar Rapat Kordinasi jelang Pilkada 2018 dan Pileg 2019. Acara tersebut berlangsung di rumah PAN, Jumat (23/2/2018).

Dalam keterangan persnya, ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro jelaskan, Rakorwil PAN NTT punya tiga agenda pokok. Diantaranya, Konsolidasi jelang pilkada serentak 2018, pileg 2019 dan silaturahmi kader.

Dalam sambutannya dihadapan 22 DPD PAN se NTT, Awang juga tegaskan tentang langkah-langkah taktis pemenangan PAN di NTT. Khususnya pemenangan calon kepala daerah yang diusung PAN pada pilkada serentak 2018.

“Sekarang saatnya kita kerja, kerja dan kerja. Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Dulu kita masih pake quota hare, sementara sekarang kita pake sainte lague murni. Sistem baru ini mengharuskan kita bekerja lebih keras. Kalau dulu kita masih mengonversi suara dengan jumlah kursi di dapil, kalau sekarang jumlah suara dibagi angka 1, 3, 5, 7 dan seterusnya,” demikian kata Awang.

Hadir dalam acara Rakorwil ini Wasekjen DPP PAN, Ahmad Yohan. Dalam arahannya, Yohan katakan, mulai sekarang PAN open the door. Membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai caleg pada pemilu 2019. Kita harus punya kader yang memiliki potensi suara di masing-masing dapil. Harapannya, setiap kabubapen/kota, PAN punya satu Fraksi di DPRD. Demikianpun di provinsi.

Penulis : Dahimin
Editor : Rifki

Leave a Reply

*