Si Nyonya Pembunuh (La Signora Ormicidi) Mati Di Kandang Matador

Si Nyonya Pembunuh (La Signora Ormicidi) Mati Di Kandang Matador

Faktual.co.id-Absennya Sargio Ramos pada leg ke-2; Real Madrid Vs Juventus di Santiago Bernabeu Kamis (12/4/2018), membuat skuat besutan Zinedine Zidane ini getas di lini belakang. Di babak pertama pada menit kedua, pertandingan, Juventus menggunakan taktik gol cepat. Umpan lambung Sami Khedira disambut sundulan tajam Mandzukic. Akhirnya Mandzukic menjebol pertahanan Keylor Navas. Tak selang lama, di menit ke-8, gawang Real Madrid kembali terancam melalui tendangan jarak dekat Gonzalo Higuain; namun digagalkan Keylor Navas.

Menit ke-5 pasca gawang dibobol, Madrid berupaya bangkit melalui suntikan kaki Gareth Bale, namun tendangan keras Bale mampu di tepis Buffon. Hempasan bola tepisan Buffon yang masih di bibir gawang, kembali dicungkil Bale dengan tumit kirinya, namun bola melebar dari gawang.

Di menit ke-8 laga, Real Madrid kembali mengancam gawang Juventus melalui gempuran Ronaldo dan dapat ditepis Buffon. Bola tepisan Buffon yang melambung, kembali disambut Isco dengan sebuah tendangan keras menjebol gawang Juventus. Namun sayangnya, hakim garis lebih dulu memberi tanda offside.

Lagi-lagi, di menit ke-35, Juventus kembali memperlebar skor menjadi 0-2 melalui gol Mandzukic. Gol ke-2 ini diperoleh setelah Mandzukic menang duel sundulan mengalahkan Dani Carvajal dari umpan lambung Stephan Lichtsteiner dari luar garis penalti.

Skor semakin jomplang setelah Juventus kembali menjebol gawang Los Blancos di menit ke-62 melalui tusukan kaki Matuidi. Lepasnya bola dari tangan Navas setelah menangkap umpan silang Douglas Costa, langsung disambar Mutuidi yang berada tepat di bibir gawang. Unggul 0-3 atas El Real, membuat skor agregat menjadi 3-3. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini hanya butuh satu gol lagi di Santiago Bernabeu untuk melampaui agregat atas tim Ronaldo dan kawan-kawannya.

Demi memperlebar unggul agregat terhadap Juventus, Madrid terus melakukan serangan di waktu-waktu terakhir. Jelang menit ke-80, Melalui sepakan kencang Varane, Madrid berupaya menjebol gawang Juventus. Namun sayangnya bola kencang dari Varane menceng ke sisi luar gawang.

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Jelang injury time, La Signora Ormicidi alias si Nyonya Pembunuh ketiban naas akibat tendangan brutal Vinetia menghantam dada Vazquez di bibir gawang. Tak urung, wasit Michael Oliver pun menghukum Tim Zebra dengan tendangan penalti. Sontak, keputusan Oliver ini memuntahkan erupsi protes tim Juventus. Terutama Buffon yang begitu tempramen dan mencak-mencak di hadapan Oliver. Dianggap melawan diskresi wasit, Buffon pun diusir dari lapangan dengan hukuman kartu merah. Walhasil, akhirnya Higuan ditukar dengan kipper Wojciech Szczesny pasca Buffon hengkang.

Dus, berkah penalti ini disambut Ronaldo dengan suka cita. Tendangan kencang penuh percaya diri ke sisi kanan gawang, akhirnya mampu menundukkan Kekasih Italia (La Fidanzata). Kalah agregat, membuat skuat besutan Massimiliano Allegri terdepak dari babak semifinal Liga Champions 2018.

Penulis : Munir Sara (Penikmat Sepak Bola) ***

Leave a Reply

*