BM PAN; Gatot dan Zulkifli Adalah Pasangan Ideal di Pilpres 2019

Gatot Nurmantyo dan Zulkifli Hasan pasca bertemu di gedung DPR/MPR, Selasa 8/5 (foto : istimewa)

Faktual.co.id – Barisan Muda Penegak Amanat Nasionaol (BM PAN), merespon serius pertemuan ketua umum PAN, Zulkifli Hasan dan mantan panglima TNI, Janderal Gatot Nurmantyo, pada Selasa (8/5) di ruang rapat DPR/MPR. Ahmad Qayimel Alofi , ketua DPP BM PAN, mengatakan, bertemunya Zulkifli dan Gatot, adalah suatu bentuk komunikasi politik, yang perlu ditafsir secara spesifik terkait pilpres 2019.

“BM PAN ingin menyebut pertemuan tersebut sebagai suatu pesan politik kepada publik, bahwa pilpres 2019 bukan cuma Jokowi dan Prabowo. Masih banyak calon lain yang juga capable dan punya integritas.” Demikian tegas Lofi. Pertemuannya itu juga dibilangnya sebagai suatu pesan, atau pilihan lain dari seteru pilpres 2019 yang melulu terkanalisasi pada perdebatan soal Jokowi dan Prabowo. Kesannya Indonesia ini cuma ada Jokowi dan Prabowo. Begitu menurutnya.

Kata Lofi, Zulkifli dan Gatot adalah dua tokoh nasional yang punya akseptabilitas bagus di masyarakat. “Sebagai ketua MPR RI, bang Zul adalah tokoh yang selalu menempatkan dirinya di tengah. Moderat dan menjadi pemersatu. Ia diterima di berbagai kalangan. Sementara, meski dengan latar belakang militer, pak Gatot punya record yang baik dan juga punya akseptabilitas yang kuat di kalangan umat Islam sebagai penduduk mayoritas Indonesia. Ini pasangan capres-cawapres ideal. Bang Zul dan jenderal Gatot ini, pasangan capres-cawapres yang dinantikan. Di Rakernas PAN nanti, BM PAN akan mendorong proposal paket dua tokoh ini dalam agenda materi Rakernas yang lebih terfokus.

Dalam pertemuan itu, Zulkifli katakan, beberapa waktu belakangan, ia acap mengundang tokoh-tokoh nasional untuk mendengar pikiran-pikiran mereka tentang Indonesia ke depan. “Pak Gatot inikan orang penting, apalagi mantan panglima TNI. Ia juga salah satu tokoh nasional yang digadang-gadang berada dalam bursa capres 2019, oleh karena itu kami ingin mendengarkan pikiran beliau,” kata Zulkifli di ruang kerjanya MPR RI.

Kami berharap, ini awal yang baik. Semoga pertemuan bang Zul dan jenderal Gatot, memiliki efek getar politik yang positif dan dapat menarik partai-partai lain untuk membangun komunikasi politik yang lebih spesifik lagi. Tokoh Indonesiakan bukan cuma Jokowi dan Prabowo. Masih banyak kader bangsa yang jauh lebih baik.” Demikian ujar Lofi di markas BM PAN, Tebet-Jakarta Selatan. (MS).

Leave a Reply

*