Primus Ajak Warga Perkuat Kesadaran NKRI

Anggota DPR RI, Primus Yustisio dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar bangsa di Gunung Sindur 24 April 2018 (foto RedF)

Faktual.co.id – Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar bangsa pada 24 April 2018 di Yayasan Nurul Fadihla Gunung Sindur kabupaten Bogor, anggota DPR-RI, Primus Yustisio meminta warga perkuat NKRI melalui melalui pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa. Ia katakana “kesadaran akan NKRI, merupakan salah satu basis kita dalam bernegara, olehnya itu, menjaga potensi perpecahan bangsa dari berbagai aspek, merupakan pilar penting kita dalam berindonesia.”

Menurutnya, kita perlu belajar dari negara Unisoviet. Dulu Unisoviet merupakan negara super power. Namun kesadaran berbangsa dan bernegara mereka rapuh, sehingga negaranya bubar dan runtuh berkeping-keping saat ini. Jangan sampai Indonesia akan menjadi seperti Unisoviet. Olehnya itu, harapan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat ini, kesadaran akan NKRI, harus terus dipupuk setiap saat. Salah satunya melalui kegiatan-kegiatan yang pemahaman warga tentang kesadaran akan NKRI.

“Jadi empat pilar ini ditanamkan pada generasi kita sedini mungkin, dengan demikian, pemahaman mereka terhadap pentingnya NKRI, tumbuh dan menjadi kesadaran komunal yang kuat,” demikian tegas Primus dalam paparan materinya.

Warga yang hadir dan mengikuti kegiatan sosialisasi empat pilar bangsa ini berterima kasih kepada Primus. Kami berterima kasih, kegiatan positif seperti ini ada di Gunung Sindur. Semoga dengan kegiatan begini, pemahaman warga tentang NKRI semakin kuat, demikian tutur Abdul Latif, sebagai Ketua yayasan Nurul Fadihlah (Hk-S)

Leave a Reply

*