Warga Bampalola di Alor Ikut Sosialisasi Empat Pilar Bangsa

Anggota DPR RI Ahmad Yohan dalam acara sosialisasi empat pilar bangsa di Bampalola 12 juni 2018 (foto ; RedF)

Factual.co.id –  Anggota DPR RI Ahmad Yohan bersama warga Bampalola menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa di desa Bampalola Kabupaten Alor. Dalam acara tersebut, ia katakan, masyarakat perlu ditanamkan secara kontinue kesadaran tentang pilar-pilar utama kehidupan berbangsa.

Dalam acara yang berlangsung pada Selasa (12/6/2018), katanya “dewasa ini, dengan interkoneksi antar negara yang terjadi begitu cepat melalui pertumbuhan industri telekomunikasi digital, nilai-nilai baru dengan mudah masuk dan membaur dalam kehidupan kita sehari-hari. Termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, identitas kebangsaan kita harus tetap diperkuat dalam konteks keindonesiaan.

Kepada masyaakat Bampalola, Yohan sampaikan, jangan sampai munculnya nilai-nilai baru tersebut membuat kearifan lokal kita tergerus akibat erosi nilai-nilai baru yang begitu dahsyat. Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar bangsa ini merupakan suatu edukasi kebangsaan yang secara rutin perlu diikuti masyarakat.

Kepada Faktual.co.id, masyarakat desa Bampalola katakan, mereka berterima kasih atas terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar bangsa yang diselenggarakan di Bampalola. “kami jarang-jarang ikut acara begini, dan kami bersyukur, acara-acara seperti ini diselenggarakan di kampung kami.” Demikian pungkas Junaidi, salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut (M-sy)

Leave a Reply

*