PAN Daftarkan 575 Caleg ke KPU

Ketua KPPN PAN Ahmad Hanafi Rais didampingi Pengurus Harian DPP PAN, Viva Yoga, Yandri Susanto, Ahmad Yohan dan Saleh Partaonan Daulay saat penyerahan berkas caleg PAN 2019 ke KPU (Foto : Red-F)

Faktual.co.id– Selasa, 17 Juli 2018, bertempat di KPU pusat, mewakili ketua umum PAN, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional PAN, Ahmad Hanfi Rais beserta rombongan, resmi mendaftarkan 575 caleg di KPU. Hal tersebut disampaikan Hanafi sesaat setelah penyerahan berkas caleg ke KPU.

Dalam konferensi persnya sekitar pukul 20.30 WIB, Hanafi katakan, secara variatif dari 80 dapil, semua komponen telah terakomodir dalam caleg PAN, baik dari kalangan PAN dan di luar PAN. Termasuk pensiunan PNS, TNI, Polri, artis dan beberapa mantan kepala daerah. “Komposisinya merata mewakili semua komponen termasuk kuota perempuan 30 persen.”

Lebih lanjut, Hanafi katakan, di pileg 2019, PAN menarget 80 kursi di parlemen. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat dan alim ulama yang telah mempercayakan PAN untuk mengusung caleg-caleg terbaiknya di pemilu 2019.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPP PAN, Yandri Susanto katakan, semua kader terpanggil untuk berjibaku dalam proses pencalegan. Hal tersebut disampaikan, ketika para wartawan mempertanyakan apakah Menpan RB Asman Abnur  masuk dalam daftar caleg atau tidak.

“Bang Asman adalah kader terbaik yang dimilik PAN, dan semua kader terpanggil untuk caleg, termasuk menteri kabinet dari partai lain yang juga ikut caleg. Tak ada kaitannya dengan bang Asman masuk di cabinet lagi atau tidak,” demikian pungkas Yandri. (Hk-M)

 

Leave a Reply

*