Inilah Farmasi Bacaleg DPR RI PAN Dapil I NTT

Farmasi Bacaleg PAN DPR RI Dapil I NTT (foto : FRed)

Faktual.co.id –  Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), secara resmi mengajukan Bacaleg DPR RI ke KPU pusat. Termasuk Bacaleg DPR RI daeerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I. Dalam lampiran surat resminya, DPP PAN mengajukan enam nama sebagai Bacaleg.

Berikut adalah nama-nama Bacaleg DPR RI PAN Dapil I NTT. Untuk nomor urut satu (1), yang diusulkan adalah Ahmad Yohan. Yohan biasa disapa, adalah petahana. Ia kini duduk di komisi IV DPR dari perwakilan Dapil I NTT yang mencakup; Alor, Flores Timur, Lembata, Tiga Manggarai, Ngada, Nagakeo dan Ende. Selanjutnya nomor urut dua (2) Ronslanus B Daur, SE, BKP, tiga (3) Yeyen Yunizar Ambuwaru, empat (4) Drs. Antony Bagul Dagur, MSi, lima (5), Drs. Christian Rotok dan enam (6) Bina Trihapsari.

Pada pemilu 2014, PAN telah memiliki satu kursi di Dapil I NTT. Perolehan kursi tersebut diraih oleh almarhum Laurens Bahang Dama dengan 79.603 suara. Dengan keberterimaan masyarakat NTT di Dapil I NTT pada pemilu 2014, Panwil PAN NTT; Ahmad Yohan yakin, PAN berkesempatan meraih suara signifikan pada pemilu 2019. “Kami yakin, dengan kerja-kerja politik serta kerja pengabdian nyata pada konstituen, PAN kembali diwakilkan masyarakat NTT di Dapil I untuk berjuang di Senayan,” demikian terang Yohan.

Tak tanggung-tanggung, untuk Bacaleg DPR RI PAN di Dapil I diisi oleh tokoh-tokoh popular NTT. Diantaranya mantan Bupati Manggarai (2000-2005) Antony Bagul Dagur. Demikian pun mantan Bupati Manggari (2005-2015) dan calon wakil gubernur NTT pada Pilkada NTT 2018 Christian Rotok. Dengan formasi demikian, PAN yakin, perolehan suara di Dapil I NTT bisa signifikan.

Kata Yohan, mereka adalah tokoh-tokoh yang popular dan punya basis sosial. Oleh sebab itu, ia yakin, tokoh-tokoh ini punya tempat tersendiri dalam ceruk batin warga NTT di Dapil I. “Pada intinya semua instrument partai akan digerakkan untuk pemenangan PAN Dapil I NTT,” demikian pungkasnya (Hk-M)

 

Leave a Reply

*