Ketum BM PAN, Junjung Sportivitas, Raih Prestasi di Asian Games 2018

Ahmad Yohan, Ketua Umum BM PAN (foto
red doc)

Faltual.co.id– Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Ahmad Yohan, memberikan dukungan pada terlaksananya Asian Games 2018 di Indonesia. Menurutnya, sebagai tuan rumah Asian Games  XVIII, adalah suatu kepercayaan luar biasa masyarakat Asian pada Indonesia. Hal tersebut disampaikannya di sekretariat DPP BM PAN, Tebet-Jakarta Selatan pada Jumat, 24/8/2018.

“Ini adalah untuk kedua kalinya Indonesia didapuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games; setelah Asian Games IV yang dilaksanakan di Jakarta pada tahun 1962. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus,” demikian terang Yohan.

Sebagai tuan rumah yang baik, Indonesia harus benar-benar memberikan teladan dalam event Asian Games. Kegiatan Asian Games ini juga, kita berharap, dapat menggairahkan dunia olah raga Indonesia yang belakangan melandai dalam raihan prestasi.

Menurut Yohan, yang juga anggota DPR RI, “tapi tentu dalam raihan prestasi dimaksud, dilandasi dengan semangat sportivitas. Tidak menghalalkan semua cara agar bisa menang. Oleh karena itu, kita perlu menjunjung sportivitas dalam meraih prestasi. Semoga Indonesia bisa memberikan teladan di Asian Games kali ini pada masyarakat dunia.”

Lanjutnya, pelaksanaan Asian Games ini memakan biaya sebesar Rp.30 triliun dari APBN. Dengan anggaran yang besar ini menurutnya, harus memberikan efek postif bagi keolahragaan nasional pasca Asian Games 2018. “Percuma kita habiskan puluhan triliun, tapi pasca Asian Games, sistem keolahragaan kita tidak tergairahkan secara postif dan berdampak pada meningkatnya prestasi olah raga nasional.”

Dengan mempertandingkan 36 cabang olah raga di Asian Games 2018, ia berharap, tim Indonesia bisa menjadi andalan dalam meraih medali sebanyak-banyaknya. “kita mendukung dan berdoa, agar para putra-putri terbaik bangsa dalam event Asian Games kali ini, dapat mengharumkan nama bangsa,” demikian pungkas Yohan (Hk)

 

Leave a Reply

*