Lombok Masih Berduka, BM PAN Salurkan Bantuan

Ketua Tanggap Bencana DPP BM PAN Mahasale Sangadji dan Ketua DPP BM PAN Jubir Darsun didampingi Ketua DPW BM PAN NTB Dwi Jaya Saputra menyerahkan bantuan langsung kepada korban gempa bumi Lombok.

Keluarga Besar Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) memberikan bantuan secara langsung berupa kebutuhan  kesehatan fisik kepada korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan diterima langsung oleh para pengungsi yang berada di Desa Sandik, Kecamatan Batu Kab Lombok Barat dan Desa Taman Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Tanggap Bencana DPP BM PAN Mahasale Sangadji mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari program BM PAN Peduli yang sudah biasa dilakukan setiap kali ada musibah yang menimpa saudara se-Tanah Air.  Dari kegiatan ini diharapkan sedikit meringankan beban teman-teman yang saat ini mengisi tenda-tenda darurat.

“Sebelumnya kami turut berduka cita kepada korban musibah gempa di Lombok. Semoga bantuan dari Keluarga Besar BM PAN dan Fraksi PAN DPR RI yang diberikan dapat bermanfaat,” Ujar Mahasale.

Lebih lanjut Mahasale ditemani Ketua DPP BM PAN lainnya Jubir Darsun dan Ketua DPW BM PAN NTB Dwi Jaya Saputra menjelaskan kondisi di Lombok masih sangat memerlukan bantuan utamanya soal air bersih, selimut dan makanan. Dirinya berharap pemerintah lebih konsentrasi soal kesehatan pengungsi yang terganggu akibat debu yang dihasilkan dari bangunan runtuh.

“Semoga musibah ini cepat selesai dan revitalisasi Lombok cepat dilaksanakan,”  kata Mahasale.

Besok BM PAN masih melanjutkan penyaluran bantuan berupa beras, susu anak, sayur mayur, pembalut wanita, pempers anak, terpal, selimut dan penampung air untuk wudhu di dua titik Kabupaten Lombok Timur.

“Besok kami akan ke Lombok Timur untuk melihat keadaan saudara kita yang lain sekaligus memberikan amanat yang dititipkan teman-teman BM Pan se-Indonesia,” tutup Mahasale

Leave a Reply

*