Nasdem Overacting, Kotori Deklarasi Pemilu Damai

Nasdem Overacting, Kotori Deklarasi Pemilu Damai

Faktual.co.id – Deklarasi Pemilu damai yang digelar KPU, ternodai aksi partai Nasdem. Hal tersebut terlihat dari atribut partai yang dibawa. Ketua Badan Keorganisasian DPP BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi katakan “sesuai technical meeting, bandera partai yang dibawa cuma satu. Namun di lapangan pawai, Nasdem membawa begitu banyak bandera partai. Justru kami tertib sesuai ketentuan KPU”

Lebih lanjut kata Lofi, demikianpun terkait kostum kegiatan, yang diminta KPU saat technical meeting adalah pakaian adat. Tapi Nasdem datang dengan seragam atau kostum partai. “Kami menilai Nasdem overacting, melanggar aturan KPU saat technical meeting. Sementara partai lain hanya membawa satu bandera partai.”

Berdasarkan pantauan Faktual.co.id, akibat tindakan Nasdem yang malanggar ketentuan KPU, Ketua Umum Partai Demokrat; Susilo Bambang Yudhoyono walkout dan tidak ikut saat acara puncak deklarasi pemilu damai.

Masih dalam kegiatan yang sama, mewakili Forum Kader Muda Parpol, Satria Chaniago katakan, terlibatnya Bara JP dan Projo sebagai relawan Jokowi dengan berbagai atributnya dalam aksi deklarasi pemilu damai, menodai maruah acara deklarasi pemilu damai yang digelar KPU. “Ini preseden buruk buat KPU, karena kami nilai KPU gagal menindak partai politik yang tidak mengikuti aturan main (MS).

Leave a Reply

*