Gerbong Kosong PSI Saat Pawai Pemilu Damai

Gerbong Kosong PSI Saat Pawai Pemilu Damai

Faktual.co.id – Ada hal tak biasa saat deklrasi Pemilu damai di Monas, Minggu (23/9/2018). Barisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nampak kosong melompong. Kader-kader muda PSI yang selama ini ramai di media mainstream dan sosmed tak terlihat saat pawai. Berdasarkan pantauan Faktual.co.id, yang nampak saat deklarasi pemilu damai adalah Sekjen PSI, Raja Juli Antoni dan Ketua Umumnya Grace Natalie.

Menanggapi hal ini, Ketua Badan Perkaderan DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Mustari Bintang katakan “tidak terlibatnya kader PSI saat aksi pawai pemilu damai, menandakan kurangnya perhatian kader-kader PSI dalam mengusung pemilu damai yang digelar KPU. Padahal, selama ini, PSI yang paling getol menolak kampanye dengan sentimen SARA di media dan sosmed.” Kata Bintang, mestinya mereka hadir lebih banyak. Cuma saat acara deklrasi pemilu damai di Monas, yang hadir cuma Ketua Umum dan Sekjen PSI.”

Menurut Bintang, “sejatinya rombongan PSI ada di depan barisan PAN, karena nomor PSI adalah 11 sementara PAN 12. Tidak terlibatnya PSI dalam barisan pawai ini menandakan mereka kurang mendukung Pemilu Damai. Kami lihat di lapangan, semua partai melibatkan kadernya saat pawai. Sementara PSI cuma Ketum dan Sekjennya yang nongol dan tak ikut pawai pula. Tapi kami bisa maklumi, mungkin sebagai partai baru, mereka kekurangan simpatisan dan kader,” demikian pungkas Bintang (Hk-O)

Leave a Reply

*