Primus Bicara NKRI di Gunung Putri

Anggota DPR RI Primus Yustisio dalam sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Gunung Putri Bogor (12/9/2018)

Faktual.co.id – Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa yang diselenggarakan pada (12/09/2014), anggota DPR RI, Primus Yustisio bersama warga, berceramah tentang NKRI di balai desa Cisadas, Kampung Bojong Kecamatan Gunung Putri-Bogor.

Dalam ceramahnya, Primus sampikan, bahwa NKRI, bukan semata-mata pengakuan tanpa bukti. Menurutnya, NKRI adalah bentuk kesadaran warga dalam berbangsa dan bernegara yang harus diejawantahkan.

“Sekarang itu banyak yang mengaku saya Pancasila dan NKRI harga mata. Padahal dalam perilaku bernegara, termasuk berpolitik cenderung memecah belah sesama anak bangsa. Contohnya ada di sekitar kita tiap hari, baik di media mainstream maupun di sosial media.”

Oleh sebab itu, anggota DPR RI dari Dapil Jabar V ini tegaskan, bahwa kesadaran NKRI yang diejawantahkan dalam berbagai sektor, harus berdimensikan persatuan dan kesatuan. Kalau warga diadu domba dengan gaya berpolitik belah bambu, maka hal ini berpotensi mengganggu keutuhan NKRI.

Masih dalam kesempatan yang sama, Primus menghimbau warga desa Cisadas, agar momentum Pemilu 2019 ini jangan sampai menjadi sumber perpecahan. “Pilihan politik boleh berbeda, tapi jangan sampai menimbulkan friksi yang menjurus pada ancaman keutuhan NKRI. Oleh karena itu, masyarakat juga perlu menjaga dan mengawasi Pemilu 2019, agar berlangsung damai”

Kepada Primus, tokoh masyarakat Kampung Bojong berharap, agar program-program pendidikan wawasan kebangsaan terus digalakkan pada warga di pelosok. “Selama ini kegiatan seperti ini lebih banyak ada di kota. Padahal masyarakat di kampung-kampung juga butuh wawasan kebangsaan, agar lebih mengerti tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

Leave a Reply

*