Yohan, Alor Adalah Miniatur NKRI

 

 

Anggota DPR RI Ahmad Yohan saat memberikan sosialisasi Empat Pilar Bangsa di desa Welae Selatan Kabupaten Alor (12/3/2019)

Faktual.co.id– Anggota DPR RI Ahmad Yohan mengajak warga untuk menjaga dan merawat NKRI dengan meminimalisir potensi pertikaian. “Kita adalah penjaga NKRI dengan berbagai cara dan melalui profesi kita masing-masing. Oleh karena itu, tugas kita saat ini adalah ikut berkorban dengan menjaga dan merawatnya, demikian yang disampaikannya pada saat kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa di desa Welae Selatan Kecamatan Alor Tengah Selatan Kabupaten Alor (12/3/2019)

Kata Yohan, Kabupaten Alor ini sangat beragam, baik bahasa, adata dan etnis. Oleh karena itu, perbedaan seperti ini perlu dirawat dengan baik sebagai khazanah pluralisme Indonesia. Jangan sampai, perbedaan dalam berbagai aspek ini, dibenturkan dan menimbulkan perpecahan.

Lanjutnya, pengorbanan yang dilakukan saat ini untuk merawat NKRI adalah, dengan membuang segala bentuk kepentingan pribadi dan kelompok yang bisa menyebabkan perpecahan. Ia juga tegaskan, bahwa perbedaan adalah sunatullah. Tapi sisi-sisi perbedaan yang krusial tidak mesti dipertentangkan. Apalagi sampai menimbulkan konflik dan kekerasan horisontal berbasis SARA.

“Alor ini sebagai salah satu miniatur Indonesia. Orang Jawa, Bugis, Sumetara, Kalimantan, NTB semua ada di sini. Bahkan ada yang sudah beranak cucu di kabupaten Alor ini. Oleh karena itu, tugas kita adalah terus menjaga pluralitas ini sebagai kekayaan kita di bumi Flobamora,” demikian pungkas Yohan (El/F)

 

Leave a Reply

*