BM PAN Rayakan Milad Bersama 100 Anak Yatim di Jaksel

Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan dan Pengurus bersama anak yatim dalam acara milad BM PAN ke-21 (Foto Red/F)

Faktual.co.id– DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) gelar hari jadi ke-21 bersama anak Yatim di Markas BM PAN, Jalan Tebet Timur Dalam Raya-Jaksel (23/8/2019). Acara tersebut juga diselingi dengan menyantuni 100 anak yatim dari Tebet-Jaksel.

Dalam keterangan pers, Sekretaris Jenderal BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi mengatakan, “sebenarnya, milad BM PAN ini acara rutin tahunan, namun kali ini dikemas agak beda, karena diselingi dengan menyantuni anak yatim dan diskusi publik soal pemuda dan demokrasi.”

Menurut Lofi, milad kali ini BM PAN ingin berbagi berkah bersama anak yatim. Hal ini sekaligus mengasah kepekaan sosial kader BM PAN dan menghilangkan stereotip, bahwa kepedulian terhadap orang-orang lemah dan anak yatim tidak cuma dilakukan di momentum Pemilu, tapi dapat dilakukan kapan saja.

Sementara acara diskusi publik tentang pemuda dan demokrasi menurutnya, adalah bertujuan untuk membuka khazanah publik pasca Pemilu 2019, untuk melihat lebih jauh dimana sebenarnya peran pemuda dalam arah demokrasi pasca Pemilu. Menurutnya, pasca Pemilu, pemuda harus menjadi poros penting penggerak roda demokrasi. BM PAN punya acara diskusi mingguan yang kami sebut Tebet Talk. Kami berharap, Tebet Talk ini menjadi salah satu corong bagi diskurus publik tentang berbagai persoalan bangsa.

Dalam kesempatan milad BMPAN, hadir juga para pimpinan DPW BMPAN se Indonesia, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Sekjen PAN, Eddy Soeparno. Acara puncak milad diakhiri dengan pemotongan tumpeng, oleh Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan bersama para sepuh dan founder BM PAN (Dh/F)

Leave a Reply

*