Di Milad BM PAN, Ketum PAN Minta Kader PAN Jangan Baperan Pasca Pilpres

Sambutan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam acara Milad BM PAN ke-21 (Foto Red/F)

Faktual.co.id– Hadir dan beri sambutan dalam helat milad DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) ke-21, Ketum PAN Zulkifli Hasan minta kader PAN jangan baperan pasca Pilpres 2019. Dalam sambutannya ia katakan, pemilu sudah selesai, putusan KPU dan MK juga sudah usai, pemenangnya adalah Jokowi-Ma’ruf. Oleh sebab itu, jangan sampai ada kader yang masih nyinyir dan baperan.

Ketua MPR RI ini juga menghimbau kader BM PAN, agar mampu menerima realitas politik, bahwa pada Pemilu 2019, perolehan suara PAN melorot; berada di urutan ke delapan. Itu artinya, PAN berada pada posisi yang lemah secara bargaining politik pasca Pilpres. “Kecuali kita ini berada di posisi ke dua sebagai pemenang Pemilu. Kalau seperti itu, posisi kita top untuk melakukan bargaining politik.”

Kendati berada di posisi yang kurang benefit secara politik, beliau menginginkan, PAN tetap mendukung program-program pembangunan Jokowi-Ma’ruf, selagi berpihak pada rakyat kecil. “Saat ini, yang terpenting bagi kita adalah menyiapkan diri untuk Pemilu 2024. Dengan harapan PAN bisa memperoleh hasil yang jauh lebih baik dari Pemilu 2019,” demikian pungkasnya (Dh/F)

 

Leave a Reply

*