Simposium Mahasiswa Evaluasi 2 Tahun Jokowi-JK

Mahasiswa Indonesia Gelar Simposium Nasional Evaluasi 2 Tahun Jokowi-JK

Mahasiswa Indonesia Gelar Simposium Nasional Evaluasi 2 Tahun Jokowi-JK

Faktual.co.id – Aliansi Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Cipayung++ menggelar Simposium Nasional yang diselenggarakan di Aula Margasiswa Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Rabu (19/10/2016).

Aliansi yang mengatasnamakan Mahasiswa Indonesia tersebut terdiri dari sebelas organisasi pelajar dan mahasiswa dengan beragam latar belakang. Diantaranya Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI), Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Islam Al-Washliyah (PP HIMMAH), Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI), Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (PP HIKMAHBUDHI), Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN LMND), Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI).

Simposium Nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-JK yang jatuh pada 20 Oktober 2016. Selain mengkritisi dua tahun masa jabatan Jokowi-JK, Aliansi Mahasiswa Indonesia juga melakukan diskusi secara kritis dan konstruktif. Dimana hasilnya akan menjadi kritikan serta rekomendasi bagi kemajuan bangsa kedepan.

“Simposium ini merupakan forum untuk mengkritisi dua tahun masa pemerintahan Jokowi-JK. Perbedaan kita dengan yang lain adalah kita tidak hanya mengkritisi, tetapi kita juga memberikan solusi kontruktif dari diskusi di setiap komisi”, Ujar Mulyadi Tamsir, Ketua Umum PB HMI, saat membuka kegiatan simposium bersama ketua-ketua OKP lainnya.

Selanjutnya, hasil-hasil dari Simposium Nasional akan dijadikan poin-poin tuntutan Aksi Nasional Mahasiswa Indonesia Menggugat yang akan dilaksanakan pada Kamis (20/10/2016) di depan Istana Negara.

Pada Aksi Nasional tersebut Aliansi Mahasiswa Indonesia juga akan membacakan Deklarasi Manifesto Mahasiswa Indonesia 2016. (R.Sy)

Leave a Reply

*