Jangan Karena Ahok Jokowi Kena Getahnya

Presiden RI dalam sambutannya pada acara Rapimnas PAN di Hotel Bidakara Jakarta, Minggu, 14/11 (foto : Am-S)

Presiden RI dalam sambutannya pada acara Rapimnas PAN di Hotel Bidakara Jakarta, Minggu, 13/11 (foto : Am-S)

Faktual.co.id – Dalam sambutannya pada acara Rapimnas Partai Amanat Nasiional yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Minggu  (13/11), terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sampaikan, jangan hanya karena Ahok biangnya lalu Jokowi kena getahnya.”

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya  di hadapan ribuan kader PAN se Indonesia, Jokowi sampaikan, ia tidak akan mencampuri proses hukum terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok. “ini urusannya apa? Masalah DKI kok digeser ke Presiden. Saya tidak akan campuri urusan hukum, biarkan proses hukum berjalan sesuai prosedur.”

Lanjut Jokowi “kalau saya ikut campur proses hukum, nanti malah jadi kebiasaan. Kalau ada lagi kasus-kasus hukum lain, nanti diminta intervensi lagi begitu dan seterusnya. Jadi saya tidak akan intervensi masalah hukum.”

Masaih dalam sambutannya, Jokowi juga menghimbau agar rakyat Indonesia perlu kembali pada tata nilainya sebagai bangsa Indonesia dengan menjaga kebhinekaan dan kemajemukan sebagai sebuah bangsa yang besaar dan punya tata Krama. “Yang mayoritas  harus melindungi yang minoritas dan sebaliknya minoritas pun harus tau diri dan menjaga kerukunan dengan yang mayoritas.”  [Am-S]

Leave a Reply

*