Perang Teluk III Tersulut?

Perang Teluk III Tersulut?

Faktaul.co.id –Beberapa waktu lalu, ladang minyak kerajaan Saudi dibombardir drone oleh kelompok tak di kenal. Namun dalam konferensi pers, otoritas militer Saudi menuding, pelaku bom disokong Iran.

Drone tersebut ditengarai adalah Unmanned Aerial Vehicle (UAV), yang gencar diproduksi Iran sejak 1980. Seturut itu, AS pun ambil peran, mengirim pasukan ke Saudi, untuk memperkuat pertahanan udara Saudi.

Peristiwa tersebut, membuat harga minyak dunia mendidih. Menimbang, Saudi dan jalur Timteng, adalah supply energi minyak terbesar dunia.

Kemarin (22/9), secara tiba-tiba otoritas bandara Saudi menghentikan penerbangan dua maskapai, menimbang aktvitas liar drone yang bergentayangan dan mencurigakan di sekitar wilaya udara Saudi.

Perang teluk III sedang disulut. Ini bukan lagi soal Sunny atau Syi’ah, tapi soal minyak. AS mengambil kesempatan untuk menginvasi Iran, setelah sekian lama memboikot negeri para Mullah itu.

Tak tinggal diam, otoritas militer Iran balik mengancam, meladeni siapapun menginvasi negerinya. Ancaman perang teluk III sudah di ujung sumbu, sebentar lagi meleduk (Ms/F)

 

Leave a Reply

*