Cina Mulai Longgar ke AS

Cina Mulai Longgar ke AS

Faktual.co.id-Pemerintah China mulai memberikan keringanan kepada importir untuk membeli kedelai AS yang dibebaskan dari perang tarif. Dari rilis Reuters.com, kelonggaran yang diberikan pemerintah China ini, sebagai langkah maju  dan isyarat baik jelang pembicaraan perdagangan tingkat tinggi bulan depan kedua negara tersebut.

Keringanan ini, ditawarkan dalam dua batch, atau sekitar 5 juta hingga 6 juta ton, menurut salah satu sumber. Amerika sejak perang perdagangan dimulai tahun lalu, tidak mungkin memicu terobosan dalam negosiasi untuk kesepakatan perdagangan antara kedua ekonomi terbesar dunia ini

Sebelumnya, presiden A.S. Donald Trump menyampaikan teguran keras terhadap praktik perdagangan China pada hari Selasa dan mengatakan ia tidak akan menerima “kesepakatan yang buruk.”

Perusahaan yang diberikan keringanan untuk impor kedelai AS termasuk perusahaan swasta, asing dan negara Sinograin dan COFCO, menurut sumber, yang menolak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Beberapa perusahaan telah membeli setidaknya 30 kargo, atau sekitar 1,8 juta ton kedelai Amerika bulan ini, mengikuti penawaran pengabaian, kata sumber tersebut (Ad/F)

 

Leave a Reply

*