Hanafi-Yohan Nahkodai Fraksi PAN DPR RI

Ketua dan sekretaris fraksi PAN DPR RI terpilih, Hanafi Rais (kanan) dan Ahmad Yohan (Foto Red F.doc)

Faktual.co.id– Pasca penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Rapat Paripurna DPR RI (22/10), rotasi kepemimpinan di fraksi-fraksi pun menampakkan wajah baru. Tak Luput Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Kini, fraksi partai berlogo matahari ini memiliki pemimpin fraksi baru. Ketua Fraksi jatuh pada Ahmad Hanafi Rais, sementara Ahmad Yohan, anggota DPR RI dari Dapil I NTT, didapuk sebagai sekretaris fraksi. Kedua tokoh muda ini akan menahkodai fraksi PAN bersama anggota fraksi lima tahun ke depan.

Melalui hasil pemilihan di rapat pleno fraksi PAN, Rabu (23/10), Hanafi unggul sebagai calon ketua fraksi dengan mendulang 35 suara, Edy Suparno 14 suara dan Jhon Erizal 11 suara, Intan Fauzi 7 suara, Andi Yuliani Paris 2 suara, Daeng Muhammad 1 suara dan Ali Taher Prasong 1 suara.

Sementara dalam pemilihan sekretaris Fraksi, Yohan unggul dengan perolehan 26 suara, Yandri Susanto 19 suara, Dewi Koryati 11 suara, Daeng Muhammad 9 suara, Saleh Daulay 3 suara, Ahmad Nazib 2 suara, Edy Suparno 1 suara, dan Intan Fauzia 1 suara. Selanjutannya, sesuai PO PAN, hasil pemilihan ketua dan sekretaris fraksi ini akan ditetapkan oleh DPP PAN.

Hasil perolehan pemilihan ketua dan sekretaris Fraksi PAN DPR RI (foto fak/doc)

Sesaat setelah pemilihan Ketua dan Sekretaris Fraksi, kepada Faktual.co.id, Ahmad Yohan katakan, ia berterima kasih pada semua anggota fraksi PAN DPR RI yang telah berpartisipasi dalam rapat pleno fraksi. “Sebagai partai oposisi pemerintah, dengan kepemimpinan dan manajemen fraksi yang baik, Insya Allah, Fraksi  PAN siap menjadi corong rakyat untuk mengawasi kebijakan pemerintah Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan.” (Hk/F)

Leave a Reply

*