Primus Bicara Keragaman Di Kampung Babakan

Anggota DPR RI Primus Yustisio, Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Kampung Babakan pada Jumat, 29 November 2019 (Foto :Suar/doc)

Faktual.co.id. Anggota DPR RI Primus Yustisio, pada Jumat, 29 November 2019, bertemu masyarakat kampong Babakan-Cileungsi Kabupaten Bogor. Pertemuan tersebut dalam rangka kegiatan sosialisasi empat pilar bangsa. Dalam materi pertemuan Primus katakan, bahwa multikulturalisme adalah fakta kita berbangsa. Oleh sebab itu, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, keanekaragaman harus dijaga, demi keutuhan NKRI.

“Kita ini bangsa yang plural. Keanekaan terjadi di berbagai lini. Baik agama, sosial, budaya dan etnis. Namun perbedaan-berbedaan tersebut, jangan dijadikan sumber pertentangan antara satu dengan lainnya.” Demikian tegas Primus.

Kepada masyarakat Desa Dayeh, Primus juga sampaikan, perbedaan-perbedaan dalam berbangsa ini harus dijadikan rahmat. Karena dengan perbedaan tersebut, kita bisa saling mengharagai dan menghormati sesama. Namun jika yang terjadi sebaliknya, maka Indonesia ini akan pecah berkeping-keping.

Kegiatan sosialisasi empat pilar bangsa ini dihadiri berbagai unsur masyarakat. Baik aparat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Tokoh masyarakat kamung Babakan, Ustazah Ifah yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih pada Primus yang mau menyelenggarakan kegiatan ini di kampong Babakan.

“Kami berterima kasih pada pak Primus. Jarang ada kegiatan seperti ini di kampong Babakan. Dengan kegiatan ini, pemahaman kami tentang empat pilar bangsa semakin bertambah.” demikian pungkasnya. (Hk-/F)

 

 

Leave a Reply

*