Masa Reses, Yohan Salurkan Ribuan Sembako ke Dapil

Anggota DPR RI, Ahmad Yohan menyerahkan bantuan Sembako pada masyarakat terdampak Covid-19 di Ende (foto Faktual)

Faktual.co.id – Anggota DPR RI, Ahmad Yohan menyalurkan ribuan sembako untuk terdampak Covid-19 di Dapil I NTT.  Bantuan sembako ini akan di salurkan ke daratan Ende, Ngada, Flotim, Alor dan Lembata.

Melalui sambungan telepon dengan Faktual.co.id, Yohan katakan, bantuan ini adalah program aspirasi kemitraan anggota DPR komisi XI dengan Bank Indonesia. Bantuan ini disasarkan ke masyarakat terdampak sesuai data pemda setempat.

Menurut Yohan, saat ini penyebaran Covid-19 di NTT trend-nya terbilang cepat. Dari satu kasus, dalam rentang waktu dua minggu meningkat tajam. Kebijakan PSBB menurutnya, sedikit banyak berdampak ke daya beli masyarakat. Baik yang miskin dan rentan miskin.

Oleh sebab itu menurutnya, beban tidak bisa cuma bertumpu ke pemerintah. Masyarakat harus ikut dalam berbagai aksi sosial membantu terdampak. “Kami berharap, bantuan sembako ini bisa mengurangi beban masyarakat.

Ia juga berharap, meski ada kelonggaran PSBB, masuarakat NTT tetap melakukan pencegahan dasar secara ketat. Anggota DPR fraksi PAN ini menghimbau, “ikuti semua protokol kesehatan, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di NTT.”

“Kita bisa bercermin ke negara-negara lain. Mulanya mereka anggap remeh. Protokol kesehatan tidak dijalankan secara ketat. Akibatnya lonjakan kasus positif dan tingkat mortality melonjak tajam.” demikian pungkas Yohan (Qmr/F)

Leave a Reply

*