Bantu APD dan Ribuan Sembako, Primus Panen Simpati Warga

Penyaluran bantuan APD dari Primus Yustisio kepada petugas kesehatan (Foto Suwar)

Faktual.co.id- Setelah memberikan bantuan APD terkait Covid-19, kini anggota DPR, Primus Yutisio kembali distribusi ribuan sembako di kabupaten Bogor. Anggota DPR dari kabupaten Bogor ini katakan, “bantuan sembako ini diperuntukkan bagi warga miskin terdampak Covid-19. Harapannya, ini bisa mengurangi tekanan beban rakyat miskin.”

Menurutnya, saat ini daya beli masyarakat sedang tertekan. Terutama mereka yang bekerja di sektor informal dan yang sudah di PHK. Tentu kondisi ini membutuhkan partisipasi aktif semua elemen masyarakat untuk ikut membantu, meringankan beban rakyat miskin.

Menurut kordinator program aspirasi Primus, Suwardi, bantuan APD dan ribuan sembako ini adalah program aspirasi kemitraan DPR dengan BUMN. Menurut Suwardi, sejak awal Pandemi Covid-19, Primus sudah terlibat dalam distriusi APD di Dapil. Ini sebagai tanggungjawab moral terhadap konstituen.

Menurut Suwar, program-program partisipasi Primus ini menuai simpati warga. Mereka merasa sangat dibantu. Dalam keadaan seperti saat ini, masyarakat, khususnya yang berekonomi lemah, membutuhkan bantuan. Warga berharap, program-program aspirasi dari anggota DPR, terus dilakukan selama masa pandemi.

Selain memberikan bantuan APD dan Sembako, aggota DPR dari fraksi PAN ini juga krtisi mengawal penanganan Covid oleh pemerintah dan BUMN. Salah satu fokusnya adalah pada sektor UMKM. Ia ikut mendorong, agar relaksasi kredit UMKM juga tidak dibebani dengan syarat-syarat yang rumit.

Kata Primus, “saat ini kita dalam kondisi force majeure, oleh sebab itu, relaksasi yang diberikan juga harus ekstra longgar.” Selain itu, ia juga minta agar stimulus juga diberikan pada pedagang kaki lima dan home industry yang selama ini tidak ikut menikmati stimulus usaha dari pemerintah. (Ms/f)

 

Leave a Reply

*