Yohan Salurkan APD dan Supply Nutrisi ke Mabar

Peneyarahan bantuan APD dari tim Anggota DPR, Ahmad Yohan kepada petugas medis di Mabar (Foto Kr/F)

Faktual.co.id- Melalui program kemitraan dengan BI dan  PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur), anggota DPR Ahmad Yohan membantu APD di Puskesmas Manggarai Barat. Bukan cuma APD, supply nutrisi untuk pasien pun ikut disalurkan.

Paket bantuan tersebut diserahkan kepada RSUD Komodo dan 6 Puskesmas lainnya di Manggarai Barat pada 18/5/2020.  Adapun  jenis-jenis APD diantaranya masker, Hand sanitizer, Sarung tangan, baju APD, Facehield, dan Sepatu Boots. Sementara bantuan nutrisi pasien beripa telur ayam.

Penyerahan paket bantuan ini tak sempat dihadiri Yohan, karena saat yang sama ia mengikuti penyerahan paket bantuan di tempat lain. Namun melalui perwakilannya, anggota Komisi XI dari Fraksi PAN ini sampaikan, bantuan ini dalam rangka melancarkan tindakan medis dalam penanganan Covid-19 di Mabar.

Ia juga sampaikan, karena keterbatasan dan jangkauan bantuan yang luas, maka tak semua tempat memperoleh bantuan. Namun untuk Mabar, sebahagian besar mendapat distribusi APD dan supply nutrisi.

Ia berharap, bantuan APD dan supply nutrisi untuk pasien, dapat mengurangi beban RSUD dan puskesmas setempat. Sejauh ini, dengan trend curva penularan Covid-19 di NTT yang belum melandai, membuat RSUD rujukan dan Puskesmas membutuhkan cadangan APD dan kebutuhan obat-obatan (Ys/F)

 

Leave a Reply

*