Rasis dan Menista Islam, BM PAN Desak Polri Tangkap Abu Janda

Parmadi Arya (foto : Hopps.ID)

“Statement Abu Janda itu jelas ya. Rasis dan menista Islam. Terminologi evolusi secara academically itu ya ke teori evolusi Darwinisme. Seolah-olah bang Natalius Pigai itu gagal evolusi. Ini kan jahat ya”

Lanjutnya, “Parmadi itu mau ngeles bagaimana pun narasi dan subtansinya rasis.”demikian tegas Sekjen Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Achmad Qayyimel Alofi.

Kicauan Parmadi Arya alias diakunnya @Parmadiaktivis terkait “Islam agama arogan juga mengandung unsur ujaran kebencian terhadap agama tertentu. “Pilihan diksinya sangat tegas ya. “Yang arogan adalah Islam sebagai agama pendatang.”

Tegas Lofi, dikotomi yang dilakukan Abu Janda ini berbahaya dan merusak tatanan harmoni sosial. Seolah-olah Islam adalah agama arogan tak menerima realitas keindonesiaan.

Statemen Abu Janda ini menurutnya, akan menciptakan blok-blok esktrem secara sosial. Dengan adanya orang-orang seperti Abu Janda dengan statement kotornya, dikotomi sosial makin meruncing dan akan saling bertabrakan. Akan mendestruksi semua bangunan harmoni sosial.

Kendati si Abu Janda ini sudah klarifikasi di akun twitter-nya, tindakan hukum harus tetap jalan. Jangan sampai pernyataan rasis dan menista Islam ini jadi preseden. Oleh sebab itu Polri harus bertindak tegas dan jangan tebang pilih.

“Parmadi Arya ini ancaman bagi soliditas nasional. Dia melukai hati rakyat Papua dan umat Islam Indonesia. Oleh sebab itu orang ini harus ditindak tegas. Jangan sampai rakyat kesal dan akan melakukan pengadilan jalanan terhadap Abu Janda,”demikian pungkas Lofi (Dy/fak)

Leave a Reply

*