Primus Ajak Warga Sadar Konstitusi

Anggota DPR RI Primus Yustisio, menyenggarakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Kampung Bulu, desa Citayem Bogor (foto : Suar)

Faktual.co.id- Berlokasi di Kampung Bulu, desa Citayem Bogor, anggota DPR RI Primus Yustisio, menyenggarakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Bangsa kepada masyarakat (20/Maret/2021). Kegiatan tersebut merupakan program rutin anggota MPR RI dalam menyadarkan masyarakat tentang Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam paparan materinya, Primus mengajak warga untuk sadar konstitusi, dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai contoh, dengan menjaga kerukunan antar umat beragama juga bagian dari tugas konstitusi kita.” Sembungnya, oleh sebab itu, perbedaan tidak dijadikan sumber pertentangan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, nara sumber dari STAI Al-Hikmah, Hj Siti Hasanh M.Pd, dalam materinya mengatakan, perbedaan adalah sunnatullah. Allah menciptakan manusia itu berbeda-beda dari berbagai aspeknya. Oleh sebab itu, perbedaan mesti disadari sebagai hikmah. Demikianpun konstitusi kita memberikan ruang agar perbedaan tersebut mendapat tempat dalam kehidupan bernegara.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan MI Nurul Khair, Haji Saiman Sidik berterima kasih kepada Primus yang telah meluangkan waktu hadir di acara sosialisasi. “Di tengah kesibukannya, pak Primus meluangkan waktu untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi Empat Pilar Bangsa (Hk/f)

Leave a Reply

*