Bantuan Sembako Yohan Pasca Bencana; Sampai di Welai Selatan

Penyerahan 100 paket sembako yang diterima kepala desa Welae Selatan Kristofel Manilehi pada Kamis (8/4/2021)

Faktual.co.id- Bencana badai dan banjir yang melanda Nusa Tenggara Timur beberapa hari lalu berdampak pada masyarakat cukup masif. Tak luput desa Welae Selatan Kabupaten Alor dan beberapa wilayah di Kabupaten Alor.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Welae Selatan, Kristofel Manilehi, ada empat orang yang meninggal, dan satu orang belum ditemukan. Demikian juga kerusakan parah pada rumah warga dan infrastruktur ekonomi desa lainnya.

“Hingga saat ini, ada empat orang yang meninggal akibat bencana dan satu orang belum ditemukan. Kebun atau ladang warga juga rusak parah diterjang banjir. Demikian juga rumah warga,”demikian ungkap Kristo.

Beberapa hari pasca bencana, perhatian dan empati masyarakat mulai berdatangan. Termasuk bantuan keperluan sembako dari Anggota DPR RI, Ahmad Yohan.

Mewakili Yohan, kordinator Posko bencana Alor, Abdul Syukur menyerahkan 100 paket sembako yang diterima langsung kepala desa Welae selatan Kristofel Manilehi pada Kamis (8/4/2021). Bantuan ini akan diberikan pada masyarakat terdampak.

Syukur juga katakan, distribusi bantuan sembako juga akan disalurkan ke daerah terdampak lainnya di Kabupaten Alor. Harapannya bisa membantu kebutuhan Sembako masyarakat pasca bencana (dh/f).

 

Leave a Reply

*