Primus Optimalisasi Empat Pilar Bangsa Bersama Karang Taruna

Primus Yustisio di hadapan warga Kp. Pondok Miri Rt 1 Rw 12 Desa Rawakalong Kecamatan Gunungsindur-Bogor dalam acara optimalisasi 4 Pilar bangsa Sabtu 01/ (sumber : Suar)

Faktual.co.id– Sabtu, 01 Mei 2021,  di hadapan warga Kp. Pondok Miri RT 1 RW 12 Desa Rawakalong Kecamatan Gunungsindur-Kabupaten Bogor, anggota DPR RI Primus Yustisio menyampaikan pentingnya penanaman wawasan kebangsaan. Hal itu disampaikan saat acara sosialisasi empat pilar bangsa. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dengan Karang Taruna Desa Rawakalong. Tokoh-tokoh lokal yang hadir dalam acara ini adalah, Jawanih, Sekdes Desa Rawakalong, Seldy Darmawan, Ketua Karang Taruna Desa Rawakalong dan RT /RW se desa Rawakalong.

Dalam materi sosialisasi empat pilar bangsa, Primus katakan, “kita tengah alami krisis identitas sebagai sebuah bangsa akibat masuknya budaya luar yang begitu masif ke dalam sistem kehidupan dan tata nilai kita. Identitas kebangsaan dimaksud terkait dengan penanaman nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan semangat NKRI. Ini empat pilar bangsa. Menjadi nilai fundamental dalam berbangsa dan bernegara.”

Suami artis pesohor Jihan Fahira ini berharap, agar masyarakat Kp. Pondok Miri dapat mengejawantahkan empat pilar bangsa ini dalam kehidupannya seharai-hari. “Akhir-akhir ini, kita dalam ancaman krisis identitas kebangsaan akibat kuatnya pengaruh budaya yang datang dari luar. Selain itu, dalam praktek kebangsaan, banyak juga kejadian-kejadian di tengah kita yang tak sesuai dengan semangat UUD 1945. Baik dari segi ekonomi, politik, sosial dan budaya.

Kehadiran Primus di Kp. Pondok Miri , disambut baik masyarakat setempat. Hal itu disampaikan Jawanih, Sekdes Rawakalong. “Kami berterima kasih pada pak Primus yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk mensosialisasikan empat pilar kehdiupan berbangsa. Kegiatan seperti ini mencerahkan pemahaman masyarakat tentang pilar penting kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai masyarakat Kp. Pondok Miri tak mengetahui pilar-pilar penting kehidupan berbangsa. “Kalau belum tahu, bagaimana bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Mewakili masyarakat, Jawanih juga berharap agar kegiatan sosialisasi ini sesering mungkin dilakukan di desa Waru Jaya. “Kami berharap, pak Primus tak bosan-bosan datang ke Waru Jaya untuk memberikan pencerahan pada kami tentang nilai-nilai penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” demikian pungkas Jawanih (Sd/f)

Leave a Reply

*