Primus Tebarkan Pesan Kebhinekaan Dalam Sosialisasi Empat Pilar Bangsa





Anggota DPR RI Primus Yustisio dalam sosialisasi Empat Pilar bangsa di Kampung Nawing (Foto : Yuyun)

Faktual.co.id– Dalam kesempatan sosialisasi Empat Pilar bangsa di  Kampung Nawing Desa Sukamulya Kec. Rumpin Kabupaten Bogor (29/5/2021), anggota DPR Primus Yustisio tebarkan pesan kebhinekaan. Hal tersebut disampaikan Primus di hadapan warga Kp. Nawing.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR dari Fraksi PAN ini tegaskan, bahwa keanekaragaman Indonesia saat ini adalah sunnatullah. Tidak ada yang bisa menciptakan keanekaragaman manusia selain kuasa Allah. Oleh sebab itu menurutnya, semangat kebhinekaan, adalah wujud penerimaan manusia atas realitas penciptaan Ilahi.”

Lanjutnya, oleh sebab itu, kebhinekaan ini juga harus dijaga dalam  bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam cakupan aqidah, umat Islam terikat oleh Al quran dan sunnah, sementara dalam konteks kenegaraan, kita terikat oleh Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam bernegara.

Primus mengajak warga agar hidup saling mengasihi dalam realitas perbedaan sebagai karunia Allah. Menjalankan agama secara istiqomah serta patuh pada peraturan perundang undangan yang berlaku dalam konteks kehidupan bernegara akan membuat Indonesia menjadi negara yang stabil secara sosial, politik dan keamanan.

Pada kesempatan yang sama, kepala desa Sukamulya, bapak H. Sarkoni mengucapkan terima kasih kepada Primus yang berkenan hadir di Kp. Nawing. “Kehadiran Primus memberi arti pada kami dalam mentransfer wawasan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hal ini semakin memperkuat kesadaran warga tentang pilar-pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.”

Turut hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat setempat; yakni representasi BPD desa Sukamulya, Karang Taruna serta RT dan RW. Mereka juga berterima kasih pada Primus yang berkenan memberikan wawasan pada warga Kp.Nwing (Hk/f)

Leave a Reply

*