Yandri ; Solusinya Ahok Diproses Hukum Secara Adil dan Benar

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Yandri Susanto (Foto : fpan)

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Yandri Susanto (Foto : fpan)

Faktual.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Partai Amanat Nasional DPR RI Yandri Susanto menilai, pasca aksi bela Islam 4/11, Jokowi terlampau serius dengan mendatangi berbagai elemen masyarakat termasuk datang ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopasus). Yandri menilai, respon Jokowi yang sedemikian masif itu, mestinya tidak perlu, karena cukup dengan memproses Ahok secara adil dan benar, persoalan penistaan agama tak akan terlalu menyedot energi bangsa ini.

Menyikapi konsololidasi Jokowi ke berbagai kalangan itu kata Yandri “mungkin ini bagian konsolidasi Jokowi merespon aksi bela Islam Jilid II 4/11. Tapi kalau mau selesai persoalan, Ahok diproses hukum secara adil dan benar.”

Tak cuma mendatangi Markas Besar TNI Termasuk Markas Kopasus, Jokowi juga mendatangi beberapa ormas Islam seperti PP Muhammadiyah, PB NU. Silaturahmi politik juga dilakukan Jokowi ke beberapa partai, termasuk Partai Amanat Nasional pada acara Rapimnas PAN 13/11 di Hotel Bidakara-Jakarta.

Saat hadir di Rapimnas PAN, dalam pidatonya Presiden Jokowi menegaskan bahwa ia tidak akan mengintervensi proses hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama. Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada Rapimnas PAN mengatakan, “Jangan karena masalah Ahok, Jokowi kena getahnya.” [Sy-K]

Leave a Reply

*